Jambi (ANTARA Jambi) -  Ketua Tim Penggerak PKK Kota Jambi
Yuliana Fasha mengatakan, para finalis yang terpilih dalam ajang pemilihan "Bujang-Gadis 2016" wajib memperkenalkan potensi pariwisata dan budaya daerah itu.

"Para peserta Bujang-Gadis Kota Jambi yang terpilih itu wajib berkontribusi, dan salah satunya memperkenalkan potensi pariwisata kota ini," katanya di Jambi, Kamis.

Usai membuka semifinalis pemilihan "Bujang-Gadis 2016" Jambi,      Yuliana Fasha mengatakan, dalam semifinalis pemilihan tersebut ada 40 yang akan diseleksi wawasannya oleh dewan juri yang sudah berpengalaman.

"Seleksinya mulai dari penampilan, pengetahuan dasar, bahasa Inggris dan seleksi tentang wawasan kebudayaan Jambi, mereka juga akan mengikuti proses karantina," katanya.

Dari 40 peserta bujang-gadis itu nantinya akan diseleksi lagi menjadi 20 peserta yang masuk dalam finalis. Selanjutnya akan diseleksi kembali oleh dewan juri hingga terpilih menjadi "Bujang-Gadis" Jambi terbaik.

"Acara puncaknya nanti pada malam grand final yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini. Pastinya setelah peserta mengikuti semua proses," kata Yuliana.

Sementara itu, Kabid Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Dibudpar) Kota Jambi, Toni mengatakan, dalam seleksi pemilihan "Bujang-Gadis" itu para peserta juga mengikuti tes narkoba yang akan dilakukan oleh BNN setempat.

"Apalagi pemilihan secara nasional nanti juga akan diadakan di Jambi. Artinya yang terpilih nanti memang betul-betul mengatahui budaya dan pariwisata Jambi sehingga mampu menjelaskan kepada pengunjung tentang potensi Jambi," kata Toni.

Pewarta: Gresi Plasmanto

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016