Muarasabak (ANTARA Jambi) -  Bupati Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) Periode 2016-2021, H. Romi Hariyanto, SE mengumpulkan seluruh Kepala SKPD dan Camat untuk membahas program kerja dalam upaya percepatan pembangunan di daerah itu.

Dalam rapat kerja  di auditorium rumah dinas di Muarasabak, Kamis, Bupati Romi dan Wakil Bupati H. Robby Nahliyansyah memberi arahan kepada jajaran Pemkab Tanjabtim terkait pelaksanaan tugas masing-masing.

Bupati minta agar seluruh SKPD mensinkronkan program kegiatan dengan visi Tanjung Jabung Timur ‘MERAKYAT’ (Meningkatkan Kesejahteraan Rakyat) dengan program Jambi ‘TUNTAS’ (Tertib, Unggul, Nyaman, Tangguh, Adil dan Sejahtera) dan ‘NAWACITA’ Presiden Jokowi.
"Jalankan program yang mampu mengurangi angka kemiskinan," ujar Bupati Romi dihadapan para Kepala SKPD dan Camat  dalam rapat perdana itu.

Bupati meminta aset-aset yang ada agar segera difungsikan dan dimanfaatkan secara maksimal. Untuk Dinas Pekerjaan Umum (PU), Bupati minta agar memprioritaskan peningkatan infrastruktur.

 Sedangkan untuk dunia pendidikan, Bupati Romi menegaskan kepada pihak Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Kabupaten Tanjabtim untuk segera membenahi kondisi sekolah. ‘’Saya beri waktu Dua tahun untuk membenahi permasalahan didunia pendidikan ini. Diharapkan tidak ada lagi sekolah yang kondisinya tidak layak,’’ tegasnya.

Dalam upaya membantu petani lokal terkait hasil produksi beras, Bupati akan merubah pola pemberian tunjangan beras bagi PNS yang selama ini diterapkan dalam bentuk uang tunai. ‘’Tunjangan beras seluruh PNS tidak lagi diberikan dalam bentuk uang tunai, tapi dalam bentuk beras lokal,’’ ujar Bupati.

Bupati Romi berpesan kepada seluruh SKPD agar rajin-rajin melobi pusat terutama untuk program-program pro rakyat, ‘’Terlebih anggaran Pemda akan defisit karena imbas harga minyak dunia yang turun. Untuk itu kepada Kepala SKPD harus mampu berinovasi, ‘jemput bola’ ke pusat,’’ tukasnya.
 

Pewarta: Novendra

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016