Kualatungkal (ANTARA Jambi)- Pemerintah akan mempromosikan kopi liberika tungkal komposit di Eropa, sebagai upaya "menduniakan" produk petani di Kabupaten Tanjung Jabung Barat itu.

"Kita akan mempromosikan brand kopi liberika tungkal Jambi ke mancanegara, khususnya eropa," kata Kasubid Industri Menengah dan Bahan Penyegar Dirjen IKM Musfidar saat berkunjung ke Parit Tomo Kecamatan Betara, Tanjabbar, belum lama ini.

Kementerian Perindustrian RI yang bekerja sama dengan KBRI Brasil dan KBRI London menggelar kegiatan promosi produk Indonesia di luar negeri.

Produk  Kopi Liberika Tungkal Jambi menurut Musfidar  kedepannya  mampu menembus pasar Eropa yang diawali dengan memperkenalkannya diajang Internasional di kawasan Eropa melalui promosi Indonesia pada 22-25 Juni di Brusel dan London.

"Kami mempromosikan produk Kopi Liberika Tungkal Jambi ke pasar Eropa dengan bekerjsama dengan KBRI Brusel dan KBRI London, sebetulnya kami mengharapkan ada orang daerah ini yang ikut serta dalam promosi di Eropa nanti,” jelasnya.

Diharapkan, agar ada pertanyaan tentang keistimewaan kopi ini bisa dijawab dengan harapan kopi ini bisa dikenal dimanca negara dengan baik  sama dengan kopi gayo dan lainnya.

"Kopi Liberika Tungkal Jambi memiliki khas sendiri yang laku di pasar Eropa," harap Kasubit industri Menegah dan Bahan Penyegar Direktorat Jendral IKM Kementerian Perindustrian RI itu.

Pewarta: Kenneta

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016