Jambi (Antara Jambi)- Ribuan warga Jambi, Kamis malam, mengikuti tabligh akbar yang digelar oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi dalam rangkaian memperingati hari jadi Kota Tanah Pilih Pesako Betuah yang ke-615.

Dalam tabligh akbar yang juga dengan zikir tersebut yang dimulai sekitar pukul 20.00 WIB di lapangan Balaikota Jambi ini. Pemerintah kota setempat mengundang penceramah Syeikh Ali Saleh Muhammad Ali Jaber yang merupakan seorang imam di masjid Nabawi.

Selain Syeikh Ali Jaber juga mengundang Habib Abdurrahman Al Habsyi dari Jakarta.

Syeikh Ali Jaber, sapaan akrab dari Ali Saleh Muhammad Ali Jaber yang mulai berdakwah di Indonesia pada tahun 2008 itu mengundang decak kagum jamaah yang hadir di lapangan Balaikota Jambi.

Syeikh Ali Jaber juga memberikan tausyah dihadapan masyarakat Jambi. Masyarakat yang hadir pun terlihat sangat antusias mendengarkan tausyah islami.

Masyarakat yang hadir pun yang tidak kebagian tempat duduk terlihat membentangkan koran sebagai alas duduk.

Syeikh yang sudah fasih berbahasa Indonesia itu mengucapkan terima kasih kepada pihak Pemkot Jambi yang telah mengundang dirinya sampai ke Jambi.

Dia juga mendoakan Kota Jambi yang sudah menginjak usia 615 tahun ini agar menjadi kota yang penuh berkah yang dirahmati Allah SWT.

Ia mengemukakan kemuliaan Zikir kepada Allah SWT, dan juga mengajak masyarakat meningkatkan Zikir dan meningkatkan taqwa sebagai bekal di akhirat nanti.

Selain masyarakat, dalam tabligh akbar tersebut juga dihadiri oleh sejumlah pejabat dan unsur Forkompida kota setempat.

Sementara itu, Wali Kota Jambi Sy Fasha mengucapkan terima kasih kepada syeikh Ali Jaber yang sudah bersedia hadir memenuhi undangan yang memberikan tausyah dan zikir di Kota Jambi.

Ia juga mengajak masyarakat untuk mengambil barokah dari kegiatan yang digelar tersebut. Ia juga berharap di hari jadi Kota Jambi yang dikenal dengan nama Tanah Pilih Pesako Betuah ini dijauhkan dari bencana dan musibah.

"Dihari jadi Kota Jambi dan hari ulang tahun Pemkot Jambi ini mari sama-sama kita berdoa supaya Kota Jambi ini menjadi kota berahlak mulia," demikian Fasha.

Pewarta: Gresi Plasmanto

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016