Jambi (ANTARA Jambi) - Atlet panahan Jambi meraih satu medali perak dan tiga perunggu pada Kejuaraan pahanan 'Surabaya Open Turnament Internasional' ke-V yang digelar pada 21-29 Mei lalu.

Pelatih Perpani Jambi, Susilo saat dihubungi, Senin, mengatakan dari kejuraan berkelas internasional tersebut Jambi memboyong satu perak dan tiga perunggu dimana perak raih oleh pemanah putra Jerigo pada nomor perorangan sesi I.

Sedangkan medali dua perunggunya juga direbut oleh Jerigo pada perorangan sesi II dan total perorangan putra sementara satu perunggu lagi di raih pada nomor beregu putri dengan atlet Yuliana, Nestia Maryani dan Rosa Winda Sari.

Sebenarnya Jambi belum puas dengan hasil tersebut dan kedepan akan ada evaluasi lagi hasil tersebut dan namun diajang itu para atlet Jambi sudah berhasil menunjukkan prestasi dan berjuang maksimal untuk mendapatkan medali.

Susilo, mantan atlet nasional ini menyebutkan, pada Kejuaraan Surabaya Open tersebut merupakan juga sebagai ajang uji coba menjelang PON XIX/2016 di Jawa Barat, dimana dari kejuaraan ini akan di lihat sejauh mana kemajuan dan perkembangan atlet yang ikut ujicoba tersebut.

"Dari sini saya sudah bisa melihat sejauh mana kemampuan atlet kita dan apa yang harus diperbaiki untuk ditingkatkan menjelang tampil di PON," kata Susilo lagi.

Untuk terus meningkat kemampuan atlet PON Jambi tersebut, uji coba terakhir bisa di mamaatkan pada kejuaraan yang akan di gelar di Bukit Tinggi, Sumatera Barat namun hanya saja, sejauh ini KONI hanya memberikan kesempatan uji coba satu kali kepada setiap cabang olahraga.

Semakin banyak atlet melakukan uji coba maka 'jam terbang' atlet akan semakin bertambah dan artinya mental tanding dan kemampuan atlet juga semakin terasa dan targetnya pada PON di Jawa Barat pada September mendatang.

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016