Jambi (ANTARA Jambi) - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Jambi akan membuka pendaftaran penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Muarojambi, Tebo dan Sarolangun pada pilkada serentak 2017.

Ketua DPW PPP Jambi versi Romahurmuzi, Evi Suherman di Jambi, Senin, mengatakan penjaringan bakal calon kepala daerah dimulai awal Juni 2016.

"Kami akan segera membuka penjaringan bakal calon kepala daerah di tiga kabupaten untuk kita usung pada Pilkada serentak 2017," katanya.

Karena, dia menjelaskan bahwa PPP saat ini masih ada dua versi, yaitu versi Romahurmuzi  dan  Djan Faridz. Menurutnya PPP versi Romahurmuzi yang sah karena mengantongi SK resmi dari Kemenkumham.

"Kalau kubu sebelah juga mengadakan penjaringan, kita tidak bisa berbuat apa-apa. Tinggal pemerintah saja yang menilai mana yang betul dan mana yang layak, karena kita yang sah," katanya.

"Bakal calon yang akan mendaftar juga harus cerdas dan  melihat dari sisi kekuatan hukum yang kami miliki," katanya menjelaskan.

Selain itu, katanya, PPP Jambi hasil mukhtamar Jakarta yang merupakan versi Romahurmuzi setiap ada kegiatan pemerintah selaku diundang karena mengantongi SK dan kekuatan hukum dari Kemenkumham.

"Kita memiliki SK dari Kemenkumham dan juga setelah itu setiap pemerintah mengadakan acara pasti kita selalu diundang, ini membuktikan kita yang yang sah," katanya menambahkan. (Ant)

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016