Muarasabak  (ANTARA Jambi) - Pelatihan kerja bagi masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) oleh  Balai Latihan Kerja (BLK) Desa Kota Baru Kecamatan Geragai, tahap ketiga akan berlangsung pada 18 Juli hingga 16 Agustus 2016.

"Kami telah menjadwalkan untuk pelatihan kerja tahap ketiga jatuh pada tanggal 18 Juli hingga 16 Agustus mendatang," kata Kepala BLK Kabupaten Tanjabtim, Ahmad Husni di Muarasabak, beberapa waktu lalu.

Dia mengatakan, untuk ditahap ketiga pelatihan kerja itu nantinya diikuti lima jurusan dengan sebanyak 96 orang peserta yang merupakan masyarakat Tanjabtim.

''Seluruh peserta pelatihan ditahap ketiga ini telah kita imbau jadwal pelatihan mereka tersebut,'' katanya menjelaskan.

Dijelaskannya, pada pelatihan kerja ditahap ketiga itu nantinya, untuk dibidang jurusan menjahit ada dua paket, las listrik satu paket, instalasi listrik, otomotif roda dua dan tata rias masing-masing satu paket.

Sedangkan bagi peserta atau tenaga pelatihan tahap pertama dan kedua yang telah lulus pada pelatihan kerja ini, pihaknya berharap mereka dapat mengembangkan kembali ilmu atau keahlian yang mereka peroleh selama mengikuti pelatihan kerja itu dilingkungan masyarakat maupun dilingkungan keluarganya.  

''Apa yang diterapkan dan diterima selama pelatihan dapat bermanfaat untuk diri sendiri dan masyarakat luas,'' katanya.


Pewarta: Novendra

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016