Jambi (ANTARA Jambi) - Gubernur Jambi Zumi Zola menyatakan  pemerintahnya siap membantu Pertamina untuk kelancaran distribusi Bahan Bakar Minyak (BBM) ke seluruh pelosok di provinsi itu terutama dalam menghadapi arus mudik, lebaran dan arus balik.

"Sesuai penjelasan dari pihak Pertamina, untuk stok BBM dalam menghadapi arus mudik dan lebaran tidak ada masalah bahkan mencukupi untuk satu bulan ke depan," katanya di Jambi, Minggu.

Tapi ada satu titik macet saat pengiriman BBM, yakni di lokasi pembangunan jalan rigid beton di Kabupaten Batanghari.       
    
"Namun alhamdulillah kita cari solusinya, dukungan dari kepolisian juga perlu agar pengiriman BBM bisa dipirioritaskan, jadi tidak tertahan lagi di lokasi macet sampai beberapa jam," kata Zola.

Gubernur mengatakan sudah ada komitmen Pemprov, pihak kepolisian dan Pertamina untuk menjaga kelancaran pengiriman BBM ke SPBU khususnya di jalur mudik.

"Kami juga akan memantau titik-titik yang dinilai bisa menghambat pengiriman BBM. Artinya jangan sampai nanti pengiriman dan distribusi BBM ini bermasalah, jangan sampai nanti proses mudik masyarakat terganggu," katanya.(Ant)

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016