Jambi (ANTARA Jambi) - Kapolda Jambi Brigjen Pol Yazid Fanani resmi membuka Pendidikan dan Pembentukan Bintara Polda Jambi tahun 2016 dalam upacara pembukaan pendidikan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jambi, Rabu.

Pendidikan calon bintara di SPN Jambi diikuti 124 siswa yang sudah dinyatakan lulus seleksi dari beberapa rangkaian tes yang dilakukan. Mereka akan melaksanakan pendidikan hingga tujuh bulan mendatang.

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Kapolda Jambi menyebutkan anggota Polri dituntut proaktif sehingga keamanan dan ketertiban masyarakat dapat terjaga.

"Dan untuk melaksanakan tugas pokoknya, Polri memerlukan kader yang profesional melalui pendidikan Polri," kata Kapolda Jambi membacakan amanat Kapolri.

Selama pendidikan para siswa akan diberikan pengetahuan dan keterampilan serta beberapa penekanan yang harus dipedomani dan dilaksanakan, di antaranya menempa diri untuk menjadi anggota Polri yang profesional dan mematuhi ketentutan yang berlaku.

Para siswa diharapkan bisa mengikuti pendidikan dengan baik,  semangat, dan bertanggung jawab, serta mampu membangun rasa kekompakan dan menciptakan kondisi yang baik antarsiswa dan pelatih.

Para pelatih atau pendidik diharapkan untuk berperan secara aktif dalam pendidikan ini, memberikan pelayanan prima ke peserta didik, serta melaksanakan pelatihan dengan penuh tanggung jawab.
    
"Bangun budaya jujur dan antikorupsi. Tidak memungut biaya dari peserta didik yang tidak jelas. Tanam budaya saling asah, asih, dan asuh selama pembelajaran," kata Kapolda Jambi Yazid Fanani.


Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016