Kualatungkal (ANTARA Jambi)  - Rapat paripurna dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 Kabupaten Tanjabbar yang berlangsung di gedung dewan setempat, berlangsung sukses dan khidmat.
  
Sidang paripurna dipimpin Ketua DPRD Tanjab Barat Faizal Riza ST,MM dan  dihadiri unsur pimpinan dewan,  Bupati Tanjabbar DR Ir H Safrial MS, Wakil Bupati Tanjabbar Drs H Amir Sakib, unsur Forkompimda, Kepala SKPD se - Kabupaten Tanjabbar, para Camat dan para kepala desa. 

Ketua DPRD Kabupaten Tanjabbar Faizal Riza ST,MM mengatakan  bahwa pada ulang tahun  yang ke - 51 ini merupakan periodesasi awal kepemerintahan dibawah kepemimpinan bupati Safrial - Amir Sakib.

"Kami mengajak seluruh pihak agar bersinergi membangun Kabupaten Tanjabbar yang kita cintai ini, demi terwujudnya daerah  yang maju, adil, makmur, bermartabat dan berkualitas," kata Ketua DPRD Tanjabbar Faizal Riza.

Dijelasakannya, pada momentum ulang tahun yang ke - 51 menjadi wahana napak tilas Kabupaten Tanjabbar dari masa ke masa, dan sebagai upaya mengingat  masa lalu untuk menatapi masa depan yang lebih baik.

"Bersama membangun dan mengelola kekayaan Tanjabbar. Semakin bertambah kedewasaan sehingga  menumbuhkan rasa cinta yang harus terpatri dihati masyarakat. Dan termotivasi untuk bekerja keras membangun Tanjabbar lebih baik kedepan," ujar Faizal Riza.

Ia meminta seiring dengan perkembangan zaman, dibawah kepemimpinan Safrial -Amir Sakib bisa menyelesaikan berbagai persoalan dan tantangan dengan sebaik -baiknya, serta memberikan pelayanan daerah yang transparan dan akuntabel.

Sementara itu Bupati Tanjabbar  DR Ir H Safrial MS, menjelaskan  momentum ulang tahun  ini secara filosofis dapat dimaknai sebagai momen untuk introspeksi diri dalam memacu langkah kedepan menjadi lebih maksimal.

"Introspeksi kita warnai dengan mengenang  perjalanan dan memetik hikmah positif dari setiap peristiwa untuk dijadikan sebagai sarana mawas diri dan  momentum merancang masa depan berlandaskan realita dan dinamika," kata Safrial.

Paripurna HUT ke-51 Tanjabbar juga dihadiri Sekda Provinsi Jambi H Ridham Priskab SH MH MM, dan mantan bupati dan wakil bupati Tanjung Jabung Barat Usman Ermulan - Katamso, Pj Bupati Sarolangun dan Pj Bupati Muaro Jambi. (adv)

Pewarta: Kenneta

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016