Nipah Panjang (ANTARA Jambi) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) menyalurkan bantuan kepada H Tahang bin Mappalilek (60) yang merupakan korban kebakaran di Parit Baru RT 08/RW04 Keluarahan Nipah Panjang setempat.

Camat Nipah Panjang Syfaruddin melalui Kasi Kesos, Achmad Kiram di Muarasabak, Kamis, menjelaskan rumah  Tahang ludes dilalap api   sekitar pukul 03.45 WIB, Rabu (10/8).

"Dari BPBD menyerahkan bantuan logistik, sandang, paket kidware, seragam SD perempuan, paket makanan gizi, lauk pauk, perlengkapan dapur keluarga dan paket family kit. Sedangkan bantuan dari Disosnakertran berupa paket lauk pauk, terpal biru, matras gulung, selimut halus wol, makanan siap saji," katanya menjelaskan.

Alhamdulillah bantuan dasar telah disalurkan kepada korban dan korban mengucapkan terima kasih  kepada Pemerintah Kabupaten Tanjabtim, kata Achmad Kiram.

Kapolsek Nipah Panjang, IPTU Darpin melalui Wakapolsek Nipah Panjang AIPTU Iskandar  mengatakan arus pendek listrik diduga sebagai penyebab kebakaran tersebut pada dini hari itu.

Sementara itu keterangan dari salah seorang  saksi Nurlela Binti Abdul Rahman (32) dan Umar Bin Mahmud (45) yang tinggal tidak jauh dari lokasi kebakaran, penyebab kebakaran diduga dari arus pendek listrik.

Dan untuk sementara waktu kerugian ditaksir puluhan juta rupiah dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, ungkapnya.



Pewarta: Novendra

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016