Jambi (ANTARA Jambi) - Harga daging ayam broiler (ras) di Kota Jambi mengalami penurunan berkisar Rp1.000 per kilogram atau dari Rp31.000 menjadi Rp30.000 per kilogram.

Kasi bina usaha dan distribusi Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Jambi M Zaini di Jambi, Selasa menjelaskan turunnya harga daging ayam broiler itu dikarenakan terjadinya penambahan pasokan di tingkat pedagang.

Disperindag Provinsi Jambi menurunkan tim secara rutin untuk memantau perkembangan harga dan distribusi bahan kebutuhan pokok masyarakat di tiga pusat perdagangan yakni Pasar Induk Angsoduo, Pasar Tradisional Talang Banjar dan Simpang Pulai, Kota Jambi.

Sementara itu, harga cabai merah di Pasar Induk Angsoduo Kota Jambi juga mengalami penurunan harga sebesar 27 persen, dari Rp30.000 kini menjadi Rp22.000 per kilogram.  

"Untuk komoditas cabai merah ini di tiga pasar penjual sembako itu memang mengalami penurunan harga dari sebelumnya dikarenakan bertambahnya pasokan dari daerah sentra," katanya.

Sedangkan harga beras kualitas pertama atau merek anggur di Kota Jambi masih bertahan tinggi yakni mencapai Rp14.000 per kilogram, disebabkan berkurangnya pasokan dari daerah sentra.

Sementara harga gula pasir di tingkat pedagang eceran di Kota Jambi juga masih bertahan tinggi sejak  sekitar dua bulan lalu dikarenakan berkurangnya pasokan di daerah sentra di Pulau Jawa. Harga gula pasir saat ini berkisar Rp14.500 - Rp15.000 per kilogram.

Minyak goreng curah dan kemasan saat ini juga bertahan yakni curah Rp11.000 per kilogram, dan minyak goreng kemasan Rp14.000 per kilogram, dan harga daging sapi murni yakni Rp14.000 per kilogram.

Pewarta: azhari

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016