Muarasabak (ANTARA Jambi) - Pihak  PT Maju Jaya berkomitmen segera memperbaiki dermaga Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) di Muarasabak yang rusak akibat tertabrak armada kapal pemandu (tug boat) milik perusahaan tersabut.

Kadis Perikanan Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) Ahmad Riadi Pane di Muarasabak, Kamis, menjelaskan usai di tabrak pada (23/7) maka pihak pemkab langsung melakukan pertemuan dan melakukan perhitungan kerugian PPI tersebut.

"Kita libatkan konsultan untuk melakukan perhitungan. dan akhirnya di temukan kerugiannya sekitar Rp134 juta," kata Pane.

Dengan hasil perhitungan kerugian tersebut, saat ini jelas Pane, pihak manajemen perusahaan meminta waktu. kemudian dilakukan pertemuan lagi dengan persetujuan pihak perusahaan bersedia melakukan perbaikan, namun meminta pengurangan dana hasil kerugian.

"Kami hanya minta perbaikan seperti sedia kala. jika dalam perbaikan sudah seperti sedia kala dan tidak menghabiskan dana Rp134 juta itu sudah tidak menjadi persoalan, " kata Pane.

Untuk perbaikan pihak pemkab telah menyerahkan keseluruhannya kepada manajemen perusahan pemilik tug boat. Mulai dari pekerjaan serta material diserahkan kepada pihak perusahaan.

Sementara itu,Bupati Tanjabtim Romi Hariyanto menyambut baik niat baik pihak perusahaan pemilik tug boat.

Namun, bupati meminta kepada masyarakat untuk sama-sama mengawasi perbaikan yang akan dilukan oleh perusahaan.


Pewarta: Novendra

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016