Merangin (ANTARA Jambi) - Bupati Merangin H Al Haris  memaanen pisang ambon di kebun milik Karang Taruna Porsebta, Desa Mekar Jaya Kecamatan Tabir Selatan, Rabu. 

Bupati menyatakan bangga  dengan para anggota Karang Taruna Porsebta yang sukses mengembangkan perkebunan pisang. 

"Pemuda harus kreatif dan inovatif, seperti yang dilakukan karang taruna dengan menanam pisang ini," kata Bupati.

AL Haris  menjelaskan, kebun pisang diareal sekitar tiga hektare itu juga direncanakan digelar  pertemuan Karang Taruna se-Provinsi Jambi. Untuk itu, Bupati minta berbagai persiapan harus sudah dilakukan sejak dini.

Bupati menyebut, Kabupaten Merangin akan menjadi pusat perhatian para generasi muda yang tergabung dalam Karang Taruna. Ratusan anggota karang taruna  Kabupaten - Kota di Provinsi Jambi akan tumpah ruah di Desa Mekar Jaya.

"Saya mengapresiasi terhadap berbagai kegiatan positif para karang taruna. Jadi kegiatan karang taruna itu tidak hanya dibidang olah raga, tapi juga pertanian dan bidang-bidang lain yang menghasilkan," jelas Bupati.

Bupati meyakini, melalui berbagai kegiatan tersebut, para generasi muda yang tergabung dalam karang taruna akan terhindar dari  pengaruh narkoba. 

"Ribuan pemuda   meninggal sia-sia setiap tahunnya karena pengaruh   narkoba. Untuk itu saya minta para pemuda untuk mencari berbagai kesibukan positif, syukur-syukur yang bisa menghasilkan agar jauh dari narkoba," ujar Haris. 


Pewarta: Warsun Arbain

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016