Bandung (ANTARA Jambi) -  Gubernur Jambi Zumi Zola mengatakan prestasi atlet cabang olahraga dayung yang telah meraih medali pada PON XIX di Bandung  luar biasa karena ini bisa dijadikan pemicu bagi cabang olahraga lainnya.

"Saya sangat senang sekali bisa mendampingi atlet peraih medali emas untuk Jambi ini. Semoga ini terus bisa menjadi pemicu semangat kita untuk mencapai target Jambi masuk pada peringkat 15 besar nasional," kata Zumi Zola kepada sejumlah wartawan peliput PON Jawa Barat.

Zumi Zola mengatakan sebagai atlet harus terus optimistis mengejar target PON XIX 2016. Selain itu doa juga penting agar selama berlaga nanti selalu mendapat hidayah dan lindungan Yang Maha Esa dan mengingatkan para atlet untuk bisa terus menjaga kesehatan agar terus terjaga kesehatannya.

 Mengenai target di Jambi agar bisa masuk pada peringkat 15 besar nasional, Zola mengatakan harus optimistis juga karena masih banyak cabang yang belum dipertandingkan dan harus saling dukung untuk bisa meraih target itu.

Gubernur Jambi mengaku sangat bangga dengan prestasi ini, sebab meski belum resmi dibuka atlet Jambi sudah bisa menyumbang medali emas dan  hal ini penting untuk mengangkat semangat atllet-atlet dari cabang olahraga lainnya yang akan berlaga di PON XIX/2016 Jawa Barat.

"Kami sangat berharap doa dan dukungan seluruh masyarakat Jambi agar bisa mengangkat moral para duta olahraga Jambi ini," kata Zumi Zola.

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016