Muarasabak (ANTARA Jambi)  -Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur H Robby Nahliansyah memimpin apel gabunganTNI,Polri dan PNS lingkup pemerintahan setempat, Senin.

Dalam apel tersebut, wabup membacakan sambutan Komandan Kodim 0419 Tanjung Jabung Lekol INF Aqsha Erlangga,S,H.

Dandim dalam sambutannya yang dibacakan Wabup Robby Nahliansyah,  menegaskan kegiatan seperti ini tidak boleh dipandang sebelah mata dan sekedar upacara seremonial saja. tetapi harus dijadikan sebagai media meningkatkan disiplin, mempertebal nasionalisme mempertinggi patriotisme.

"Jika ini terbentuk maka dapat di implementasikan dalam bentuk kinerja terbaik, sesuai dengan bidang tugas dan tangungjawab masing-masing," katanya menegaskan.

Selain itu, Dandim menjelaskan kegiatan rutin ini juga menjadi ajang silaturahmi antara aparatur negara, sehingga akan terciptanya kebersamaan, kekompakan dan dapat meningkatkan sinergitas antara TNI, Polri dan Pemda.

"Terkait pemunculan paham komunis dan radikalisme, konflik sosial yang bernuansa sara, ancaman terorisme, penyalahgunaan narkoba, potensi bencana alam dan krisis pangan. Saya berharap untuk wilayah Tanjabtim terbebas dari persoalan," kata dia. 

Terlebih lagi agar tidak terjadi krisis pangan,harus konsisten dan bersungguh-sungguh dalam program UPSUS Pajale. Demi terciptanya swasembada pangan nasional khususnya wilayah Tanjabtim, ujar Dandim.

"Selain itu, pencegahan kebakaran lahan dan hutan, selaku Dansatgas meminta kepada pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat untuk sama-sama menjaga. serta meningkatkan kewaspadaan dan patroli bersama di lahan gambut," kata dia menjelaskan. 

Pewarta: Novendra

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016