Soreang, Bandung (ANTARA Jambi) - Regu Jambi berhasil mengalahkan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dengan skor 13-6 pada laga penyisihan cabang polo air putri PON XIX/2016 Jawa Barat.

Dalam pertandingan cabang olahraga polo air yang berlangsung di kolam renang Jalak Harupat, Kabupaten, Bandung, Kamis, DKI Jakarta juga mengalahkan Sumatera Selatan dengan skor 4-16.

Hasil laga yang menggunakan sistem setengah kompetisi itu membuat regu DKI Jakarta, Jambi, dan tuan rumah Jawa Barat berpeluang melaju ke final memperebutkan medali.

Pelatih polo air Jambi Syaiful Hendri mengatakan kemenangan pertama ini menjadi modal semangat bagi Nola dan kawan-kawan untuk berlaga di pertandingan berikutnya.

"Jambi masih memiliki sisa dua kali laga untuk bisa melaju ke babak selanjutnya. Masih perlu dukungan dan doa agar bisa menang," kata Syaiful Hendri.

Pada laga melawan DIY, anak asuh Syaiful Hendri berhasil menjalankan strategi dengan baik mulai dari babak pertama hingga empat.

Pada babak pertama regu Jambi berhasil unggul atas DIY dengan angka 3-2, kemudian pada babak kedua Nola dan kawan-kawan berhasil meninggalkan lawannya dengan skor 5-1.

Pada babak ketiga permainan masih dikuasai Jambi yang akhirnya memetik kemenangan atas DIY dengan skor 2-0 dan babak keempat posisi imbang dengan angka 3-3.

Dari empat babak tersebut Jambi berhasil menang atas DIY dengan angka 13-6.



Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016