Muarasabak (ANTARA Jambi) - Kalangan DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Timur  mendukung program pelatihan yang dikembangkan pihak Balai Latihan Kerja (BLK) daerah itu untuk melatih keterampilan dan keahlian generasi muda daerah itu.

Hal itu terungkap dalam kunjungi Komisi C DPRD Tanjabtim ke BLK di Muarasabak,  kata  Kepala BLK Kabupaten Tanjabtim, Ahmad Husni, Selasa .

Ia menjelaskan  program yang rencanakan BLK untuk 2017, seperti pemberian bantuan peralatan kerja terhadap peserta yang usai dilatih, dan menguatkan empat bidang pelatihan. 

"Yang jelas acuan untuk program di 2017  itu dewan sangat mendukungnya. Hal itu bertujuan agar setelah pelaksanaan pelatihan maka dapat langsung membuka peluang usaha baru," kata Ahmad Husni.

Dalam program itu nanti, peserta yang akan dibantu peralatan kerja tersebut yakni  yang telah menerima latihan ditingkat dasar dan kemudian dilatih kembali ditingkat lanjutan.

"Mereka itulah yang nantinya akan kita ajukan untuk mendapatkan peralatan kerja lengkap di 2017," katanya lagi. 

Dukungan dari dewan menyangkut program 2017 itu memang sangat kita diharapkan, sebab  setiap masyarakat yang telah  dilatih di BLK ini sebagian besar mereka merasa kesulitan mendapatkan modal untuk membuka usaha.

Bila masyarakat yang usai dilatih disini tidak memiliki modal, otomatis kreativitasnya putus atau sia-sia. Maka kita berinisiatif untuk memprogramkan bantuan peralatan kerja itu, kata Ahmad Taher.

Pewarta: Novendra

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016