Kualatungkal (ANTARA Jambi) – Bupati Tanjung Jabung Barat Safrial kembali merombak kabinetnya untuk kedua kali pascadirinya bersama wakil dilantik menjadi kepala/wakil kepala daerah di kabupaten itu.

Safrial melantik enam pejabat definitif eselon II, III dan lV di balai pertemuan kantor Bupati Tanjab Barat, Senin.

Pejabat eselon II yang dilantik itu yakni Yon Heri sebagai Kadis Pendapatan Daerah (Dispenda) dan Zabur Rustam sebagai Kadis Kelautan dan Perikanan (DKP). Keduanya merupakan nama yang yang telah diusulkan sebagai peringkat pertama pada proses lelang jabatan.

Sedangkan eselon III yakni Kamaluddin yang dilantik sebagai Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM, dan Isumar sebagai Kabid Usaha Mikro, Kecil dan Menengah Dinas Koperasi dan UKM.  

Sementara eselon IV, Dewi Susanti Putri dilantik sebagai Kasi PHP Dinas Perkebunan berganti posis dengan Taufiqurrahman sebagai Pengolahan Data dan Pemeriksaan di KPPT.

Bupati mengatakan pelantikan pejabat bagian dari kebutuhan konsolidasi organisasi, birokrasi serta mengisi kekosongan dan kebutuhan regenerasi di samping dalam rangka peningkatan pelayanan prima birokrasi.

"Pejabat yang dilantik juga sudah melalui seleksi ketat dengan pertimbangan Baperjakat, usulan SKPD dengan pendekatan kompetensi, loyaliyatas, integritas, yang tugasnya berkaitan dengan ASN," kata Safrial.

Kepada pejabat dilantik, Safrial meminta untuk terus bekerja dan melakukan adaptasi di lingkungan kerja masing-masing. Tidak bereuforia dan sesegara mungkin menyusun program kerja dengan baik.

Khusus kepada Kadispenda, Bupati mengharapkan untuk senantiasa menggali PAD dan harus selalu memberikan pelayanan prima kepada para wajib pajak.

"Pelayanan terbaik yang diberikan oleh Dispenda sangat berpengaruh terhadap penerimaan pajak daerah," ujarnya.(Ant)

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Dodi Saputra


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016