Muarasabak (ANTARA Jambi) - Bupati Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) RomiHariyanto menjelaskan tingkat konsumsi ikan masyarakat di daerahnya masih rendah atau dibawah rata-rata standar nasional.

"Saya mengimbau masyarakat untuk meningkatkan  konsumsi ikan dalam upaya  peningkatan gizi untuk membentuk bangsa yang sehat, kuat dan cerdas," katanya di Muarasabak, Selasa.

Oleh karena itu, bupati menyambut baik  pelaksanaan program "gemar makan ikan (Gemarikan)" karena hal tersebut sejalan dengan tujuan Pemkab Tanjabtim, yaitu Tanjabtim "MERAKYAT".
 
Selain itu Romi  menjelaskan, Tanjabtim memiliki perairan  laut yang luas  di Provinsi Jambi, dengan penghasilan dan produksi ikan sangat tinggi. 

Untuk itu, ia berharap Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP)  agar mengimbau kepada pengusaha ikan melaporkan hasil produksinya. "Saya harapkan, dengan pengahasilan dan produksi ikan yang tinggi, pengusaha nelayan bisa melaporkan hasil produksinya," kata dia menambahkan. 

Sementara Ketua TP-PKK Tanjabtim Hj Wirdayanti Romi Hariyanto mengimbau para orang tua untuk membiasakan anak-anaknya  mengonsumsi ikan guna meningkatkan taraf gizi untuk pertumbuhan mereka dimasa mendatang.

"Ayo makan ikan agar sehat, kuat dan cerdas. Sadarkan masyarakat untuk selalu mengkonsumsi ikan, guna meningkatkan taraf gizi khususnya bagi pertumbuhan anak," kata dia menambahkan. 

Pewarta: Novendra

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016