Muarasabak (ANTARA Jambi) - Balai Latihan Kerja Dinas Sosial Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Tanjung Jabung Timur ((BLK disosnakertran Tanjabtim) telah menghasilkan berbagai produk industri yang layak untuk kebutuhan pasar, terutama di daerah. 

Bupati Tanjabtim, H Romi Hariyanto di Muarasabak, Kamis, mengatakan bahwa  mencintai produk dalam negeri adalah suatu ikhtiar yang bagus. 

"Kita wajib menghargai kreatif anak bangsa khususnya dilingkup kita sendiri. Dengan kita menggunakan produk dalam negeri, akan menumbuhkan rasa cinta dan bangga terhadap tanah air," kata Bupati.

Beberapa jenis produk dari BLK Tanjabtim  antara lain meubel. Bupati pun menaruh hati dengan hasil karya anak-anak BLK itu sendiri.

"Jadi alangkah baiknya kesempatan bagus ini kita manfaatkan untuk mempromosikan bahwa inilah produk BLK  dan inilah produk asli buatan tangan-tangan mahir para pengrajin Tanjabtim," katanya menambahkan.
 
"Saya bangga, mereka mampu menciptakan karya yang bagus dan ini tidak menutup kemungkinan akan kita manfaatkan di daerah Tanjabtim khususnya dilingkungan Pemkab itu sendiri,"Kata bupati.
 
Kedepan, Romi mewacanakan perkantoran Pemkab agar menggunakan meubel-meubel hasil karya putra putri Tanjabtim.

"Saya menyarankan agar Pemkab tidak membeli meubel-meubel dari luar, cukup gunakan produk hasil karya putra putri Tanjabtim yang sudah diberi pelatihan di BLK," ujarnya.
 

Pewarta: Novendra

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016