Jambi (ANTARA Jambi) - Para pelajar tingkat SMP dan SMA di Kabupaten Batanghari mendapat pemahaman tentang bahayanya narkoba melalui penyuluhan yang dilakukan petugas dari Kesbangpol dan aparat kepolisian Polres setempat. 

"Kita beserta jajaran Polres Batanghari mengadakan penyuluhan ini keseluruh sekolah di Batanghari. Dalam penyuluhan ini kita mengundang sejumlah siswa-siwa dari sejumlah sekolah," kata Kepala Kesbangpol Batanghari Baidawi, pekan lalu.

Tujuan kegiatan penyuluhan ini yakni, memperluas informasi kepada para pelajar tentang bahaya barkoba yang dapat mengakibatkan hancurnya masa depan generasi muda penerus perjuangan bangsa.

"Selain itu agar generasi muda di tanah air bisa memahami betapa mengerikan dan berbahayanya penyalahgunaan narkotika dan obat-obat terlarang," ujarnya. 

Kasatnarkoba Polres Batanghari AKP Ferry Siswara, menjelaskan, pihak Polres juga memberi pemahaman tentang bahayanya barang haram tersebut.

Bahkan, pihak Polres juga terus melakukan upaya  pembinaan serta pencegahan seperti dengan mengajak tokoh-tokoh masyarakat, pemuda, tokoh adat dan tokoh agama untuk berperan serta aktif menginformasikan penyalahgunaan narkoba.

"Bagi penguna narkoba agar  melaporkan dirinnya ke pusat kesehatan ditunjuk untuk melayani penyalahan narkoba dan untuk pencandu narkoba," kata Ferry.

Disamping itu, upaya lain yang dilakukan Polres Batanghari untuk memberikan informasi melalui media, baik media cetak, televisi,  online maupun spanduk yang ditempelkan di jalan-jalan umum .  

Pewarta: Heriyanto

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016