Jambi (ANTARA Jambi) - Razia yang digelar Polda Jambi di Jalan Lintas Timur Sumatera tepatnya di dekat jembatan Aurduri I, Kelurahan Penyengat Rendah, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi, berhasil mengamankan satu truk pengangkut 10 ton minyak mentah ilegal.

Razia yang dipimpin Kasubag Preventif Satgas II Operasional Polda Jambi, Kompol Ahmad Isnaini di Jambi, Selasa, mengatakan, mobil truk bermuatan minyak mentah ilegal itu langsung diamankan dan diserahkan ke Ditreskrimsus Polda Jambi.

Dalam razia tersebut, anggota yang bertugas memberhentikan sebuah mobil truk dengan nomor polisi BG 8071 UI, terpaksa distop anggota di Jalan Lintas Timur itu karena tidak memiliki dokumen lengkap.

Setelah diperiksa oleh anggota ternyata muatan dari mobil truk itu adalah 10 ton minyak mentah dari Bayat Provinsi Sumatera Selatan. Petugas meminta sopir menunjukkan kelengkapan dokumennya, namun tidak dapat menunjukkannya.

Kepada petugas kepolisian yang memeriksa, sopir bernama Iskandar mengakui bahwa minyak itu berasal dari Bayat akan dijual ke Riau dan tidak membawa dokumennya.

"Untuk mempertanggungjawabkan kasusnya polisi membawa sopir dan mobil truk berisikan minyak mentah itu ke Polda Jambi untuk diperiksa dan dikembangkan kasusnya lagi," kata Ahmad Isnaini.

Sementara itu, dari razia tersebut kepolisian juga mengantisipasi aksi pencurian kendaraan bermotor, namun belum berhasil menemukan kendaraan hasil curian atau pelakunya.

Polisi hanya berhasil mengamankan sebanyak 14 unit sepeda motor yang diduga tidak memiliki surat resmi. Kendaraan itu dibawa ke Mapolda Jambi dan pengendara bisa mengambil motornya jika bisa menunjukkan surat-surat berkendarannya.


Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016