Muarasabak (ANTARA Jambi) - Pemkab Tanjung Jabung Barat mengharapkan Pusat Pelatihan Pertanian Perdesaan Swadaya (P4S) setempat agar membantu pemerintah menyebarkan teknologi pertanian khususnya komoditas kedelai.

"Pemkab Tanjabtim berupaya agar program dalam mempertahankan pangan menuju masyarakat yang sejahtera sesuai visi “MERAKYAT” bisa berjalan dengan baik dan sukses," kata Bupati Tanjabtim H Romi Hariyanto di Muarasabak, Selasa.

Kegiatan pelatihan ini untuk memperkenalkan teknologi pertanian dalam mengelolah ketersedian pangan, kata Kepala Badan Penyuluh Pertanian, Peternakan, Perikanan dan Kehutanan (BP4K) Tanjabtim melalui Kabid Pengembangan, T Suratin.

Bupati menjelaskan, P4S merupakan tempat melaksanakan pelatihan unit petani secara swadaya, sebagai wahana alih tekhnologi pertanian untuk  meningkatkan keterampilan petani. 

Dia berharap pelatihan itu bisa menambah wawasan bagi petani dalam meningkatkan keterampilan yang mampu bersaing, sehingga bisa mengaplikasikan ilmu yang didapat untuk diterapkan dilapangan. 

Tujuan dilaksanakan bintek tematik kedelai ini untuk meningkatkan keterampilan petani dalam budidaya, sehingga mampu mengatasi permasalahan dalam mengembangkan pertanian khusunya kedelai, kata dia.


Pewarta: Novendra

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016