Muarasabak (ANTARA Jambi) Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Hariyanto meminta kepada seluruh kader pangan  di kabupaten itu harus membawa dampak positif bagi masyarakat, dan bukan sekedar kegiatan serimonial.

"Terlebih lagi kegiatan kader pangan ini tidak hanya kegiatan seremonial belaka.Saya sangat mendukung kegiatan ini, tapi harus ada dampak positifnya," katanya di Muarasabak, Rabu.

Dikatakannya, bukan hanya peran pemerintah saja untuk ketahanan pangan, tapi dukungan dari masyarakat juga diperlukan. Untuk itu, kegiatan ini jangan hanya seremonial belaka tetapi membawa dampak positif.

"Makanya saya minta jangan kegiatan ini sebagai seremonial saja. Tapi dampaknya positif untuk masyarakat Tanjabtim,"ujarnya.

Bupati juga menjelaskan, dalam mencetak kader nantinya mampu mewujudkan ketahanan pangan di Kabupaten Tanjabtim, khususnya berguna untuk masyarakat daerah ini.

"Kader ini juga harus mampu mewujudkan perbaikan gizi dan pangan bagi masyarakat Tanjabtim," jelasnya.

Sementara itu, ketua TP PKK Tanjabtim Wirda Yanti Romi  juga mengatakan agar kegiatan kader pangan harus membawa dampak positif bagi masyaraka.

Terpisah Kepala Kantor Ketahanan pangan Ir Husni Rahman mengatakan,pihaknya akan mencetak kader ketahanan pangan dalam satu tahun sebanyak 200 kader. Dan selama lima tahun kedepan akan tercetak sebanyak 1000 kader.


Pewarta: Novendra

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016