Muarasabak (ANTARA Jambi) - Bupati Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) Romi Hariyanto memberikan hadiah umroh gratis kepada para penyuluh yang berprestasi.

"Hadiah atau memberikan umroh kepada PPL berprestasi ini merupakan pemberian secara pribadi," kata Bupati Tanjabtim Romi Heriyanto di Muarasabak, Rabu.

Ini merupakan penghargaan kepada para penyuluh atas dedikasinya terhadap pembangunan dan kemajuan pertanian, perikanan, peternakan dan kehutanan diwilyah Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung ini.

"Ini penghargaan pribadi kepada saudara-saudara saya penyuluh sebagai motivasi agar mereka lebih giat memajukan dan mensejahterakan para petani," kata Romi dihadapan para penyuluh dalam acara Temu Penyuluh.

Lantas bagaimana proses penilaiannya? Romi menegaskan agar proses penilaian kepada penyuluh berprestasi yang mendapatkan hadiah Umroh harus benar-benar bersih tanpa ada pilih-pilih.

Ia juga meminta agar BP4K membentuk tim penilai yang melakukan tugas-tugasnya dengan baik."Harus fair dan sportif," tegasnya.

Romi juga meminta kepada seluruh penyuluh agar benar-benar melaksanakan tugasnya dengan baik. Pemkab terus memperhatikan dan berusaha memenuhi kebutuhan yang diperlukan baik bagi para penyuluh maupun bagi petani di Tanjab Timur.

"Kita mengakui masih banyak yang kita butuhkan. Oleh karena itu Pemkab terus berupaya baik melalui anggaran APBD Kabupaten, Provinsi maupun pusat berjuang untuk memenuhi apa yang menjadi kebutuhan bagi kita semua," katanya.

Dalam acara itu, Bupati juga menyerahkan bantuan kendaraan 11 unit motor operasional bagi para penyuluh. 


Pewarta: Novendra

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016