Jambi, Antarajambi.com - Bank Mandiri Jambi membuka Outlet Prioritas Bank Mandiri menyusul membaiknya harga-harga komoditas di wilayah itu terutama karet dan sawit.

"Ini adalah outlet prioritas pertama di Provinsi Jambi. Sebelum resmi dibuka, telah memiliki nasabah 500 orang. Kami berharap outlet ini bisa memberikan manfaat dan berkah bagi masyarakat Provinsi Jambi," kata Regional CEO Sumatera II Bank Mandiri Ridwan di Jambi, Rabu.

Dalam Grand Opening Priority Outlet Bank Mandiri di Kantor Bank Mandiri Kota Jambi itu, Ridwan menyatakan outlet prioritas dibuka menyambut membaiknya harga-harga komoditas Provinsi Jambi, terutama karet dan sawit serta batubara.

Ridwan mengungkapkan, banyak dana masyarakat Jambi yang dikumpulkan Bank Mandiri selama tahun 2016 meskipun harga komoditas rendah, atau terus meningkat mencapai hingga 14,8 persen.

"Itu angka yang sangat bagus ditengah kondisi ekonomi yang sempat mengalami perlambatan. Kita juga berharap agar nasabah Bank Mandiri semakin loyal," ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Jambi Zumi Zola menyambut baik dibukanya Outlet Prioritas Bank Mandiri Jambi tersebut dan merupakan salah satu pertanda bahwa perekonomian Provinsi Jambi terus berkembang.

"Saya menganggap ini sangat positif karena ini menandakan bahwa perekonomian di Jambi ini sudah banyak kemajuan, karena nasabah-nasabah Bank Mandiri Priority Outlet memiliki saldo minimal Rp1 miliar. Dan Banyak bank yang sudah membuka kantor cabang di Jambi," kata Zola.

Menurutnya, potensi perekonomian Jambi sangat bagus, tinggal didorong agar program-program ini harus dapat secara signifikan mendukung perekonomian Jambi.

"Kita punya Bank Jambi bisa bekerjasama dengan Bank Mandiri, silahkan dikerjasamakan apa yang bisa menguntungkan dan baik untuk masyarakat. Mudah-mudahan ini bisa memberikan suatu yang baik untuk masyarakat Jambi," ujarnya.

Dia menambahkan, dengan diberlakukannya Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), persaingan antar negara ASEAN semakin ketat, dan untuk itu Indonesia termasuk di dalamnya daerah Jambi, harus lebih jeli melihat celah dan memanfaatkan peluang yang ada.


Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017