Jambi,  Antarajambi.com - Tiga atlet putri binaan Pengurus provinsi Persatuan Renang Seluruh Indonesia (Pengprov PRSI) Jambi dikirim untuk mengikuti seleksi nasional pembentukan tim polo air Indonesia menghadapi SEA Games XXIX/2017 di Kuala Lumpur, Malaysia.

Ketua Umum Pengprov PRSI Jambi, Yopi Muthalib, Rabu, mengatakan ketiga atlet polo air Jambi yang sudah berada di Jakarta untuk mengikuti Seleknas SEA Games tersebut adalah Dhenisya Mutia Putri, Ayudya Suidarwanty Pratiwi dan Dewi Ratih.

Ketiga atlet tersebut selama tiga hari atau mulai 19-21 Januari 2017 di kolam renang Simpruk, Jakarta akan menjalani serangkaian tes yang akan dilaksanakan oleh PB PRSI untuk menyeleksi pemain dalam membentuk tim polo air Indonesia menghadapi SEA Games mendatang.

Terpilihnya ketiga atlet muda tersebut, berdasarkan ketetapan dari Pengurus Besar PRSI yang memilih berdasarkan prestasi setiap daerah dan Jambi kebagian empat atlet namun karena sesuatu hal satu lagi atlet Jambi tidak bisa ikut seleknas dan hanya mengirimkan tiga atlet.

"Pada seleknas nanti, diharapkan ketiga atlet putri Jambi tersebut dapat menjalani semua tahapan tes yang ditentukan dan dilakukan PB dan saya berharap kembali ada atlet putri Jambi yang masuk pelatnas SEA Games seperti atlet putra Jambi yang lolos dua orang masuk pelatnas," kata Yopi.

Sebelumnya ada dua atlet putra Jambi, Rian Rinaldo dan Yusuf Budiman yang terpilih dari hasil seleknas yang digelar beberapa waktu lalu juga di Jakarta, dimana dua atlet putra masuk bergabung di pelatnas SEA Games cabang polo air.


Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017