Jambi, Antarajambi.com - Dua atlet putri binaan Pengurus provinsi Persatuan Renang Seluruh Indonesia Jambi berhasil masuk ke tim pelatnas cabang polo air, persiapan menghadapi SEA Games 2017 di Malaysia.

Ketua Umum Pengprov PRSI Jambi, Yopi Muthalib, di Jambi, Selasa mengatakan, kedua atlet putri itu adalah Ayudya Suidarwanty Pratiwi dan Dewi Ratih.

Mereka masuk pelatnas lewat seleksi nasional yang digelar PB PRSI pada akhir pekan lalu di Kolam renang Simpruk, Jakarta, yang pesertanya 30 atlet dari seluruh Indonesia.

Sementara itu di kategori putra, dua atlet Jambi, Rian Rinaldo dan Yusuf Budiman yang juga dua pekan lalu telah menjalani seleksi nasional di Jakarta, masuk dalam pelatnas polo air persiapan SEA Games 2017.

"Dengan demikian ada empat atlet Jambi masing-masing dua atlet putra dan putri Jambi yang akan bergabung dengan tim nasional untuk menjalani propgram pelatnas SEA Games di Jakarta yang akan dimulai pada Februari mendatang," kata Yopi Muthalib.

Keempat atlet polo air Jambi saat ini sedang berlatih intensif di Jambi menjelang pemanggilan oleh PB PRSI untuk memulai program pelatnas SEA Games di Jakarta.

"Untuk menjaga stamina, keempat atlet Jambi tersebut tetap berlatih di kolam renang Kotabaru, Jambi, disuh pelatih Olsen Tiger yang juga berkemungkinan masuk dalam nominasi asisten pelatih nasional untuk SEA Games tahun ini mendampingi pelatih asal Serbia," kata Yopi Muthalib.

Pengprov PRSI Jambi berharap dari keempat atlet dan satu pelatih nanti bisa mewakili Provinsi Jambi dalam tim nasional polo air untuk SEA Games XXIX/2017 di Kuala Lumpur, Malaysia.


Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017