Jambi, Antarajambi.com - Dua pemain PS Kota Jambi saat ini masuk dalam skuat tim Lampung FC yang akan berlaga pada Divisi Utama musim Liga Indonesia 2017.

"Kedua pemain itu M Andika Kurniawan dan Denny Ramadhan berhasil lolos seleksi yang digelar oleh manajemen Lampung FC untuk menbentuk tim menghadapi musim liga tahun ini di Divisi Utama," kata Sekretaris Asosiasi cabang kota (Askot) PSSI Kota Jambi, Ade Lubis, di Jambi Jumat.

Dua pemain PS Kota Jambi masuk dalam skuat Lampung FC, dan ke depan diharapkan bisa menjadi modal mereka untuk menuju pentas pemain nasional.

Kedua pemain itu terpilih dari hasil seleksi. Mereka dinilai memiliki kemampuan teknik dan stamina yang cukup bagus. Kehadiran mereka diharapkan dapat membantu meningkatkan performa tim Lampung FC.

M Andika Kurniawan dan Denny Ramadhan adalah jebolan skuad tim sepak bola Kota Jambi pada Gubernur Jambi Cup 2017 yang baru-baru ini digelar dan juaranya Kota Jambi. Posisi Andika pada centre back sedangkan Denny Ramadhan selaku gelandang.

Setelah lolos seleksi kini mereka sedang dalam tahapan negosiasi nilai kontrak dengan manajemen Lampung FC dan hasilnya terjadi mufakat antara manajemen Lampung FC dan Andika serta Deni, kata Ade Lubis.

Tertariknya klub Lampung peserta Divisi Utama Liga Indonesia terhadap kemampuan mereka sebagai bukti bahwa binaan hasil Kompetisi PSSI Kota Jambi menuai hasil. Ini dampak dari perhatian Walikota Jambi beserta jajarannya dalam mendukung persepakbolaan setempat. Hal ini tidak terlepas pula pola binaan yang dilakukan klub anggota PSSI Kota Jambi.

Askot berharap selain Andika dan Deni, ada pemain Kota Jambi lainnya yang bisa merumput pada kompetisi profesional. Apalagi kalau Kota Jambi nanti punya klub yang berkompetisi di liga profesional, insan sepak bola, bahkan masyarakat umum setempat akan mendapat imbas positif.


Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017