Jambi, Antarajambi.com - Gubernur Jambi Zumi Zola mengatakan, kedewasaan dalam berpolitik di wilayahnya sudah semakin baik menyusul suksesnya Pilkada serentak tahap II di provinsi ini.

"Saya berterima kasih kepada masyarakat, pelaksanaan Pilkada serentak di tiga kabupaten yakni Muarojambi, Sarolangun, dan Tebo berjalan kondusif. Ini menunjukan bahwa kedewasaan dalam politik sudah semakin baik," katanya di Jambi, Kamis.

Dikatakannya, selama tahapan Pilkada dan pelaksanaannya, banyak hasutan-hasutan dan `black campaign` serta isu-isu. Namun Pilkada tetap bisa berjalan dengan baik.

"Walaupun ada isu tapi ternyata tidak terjadi. Berarti `black campaign` sama dengan `hoak` karena tidak ada kebenarannya. Mudah-mudahan ke depan isu-isu tidak terjadi lagi," ujarnya.

Di samping itu, kandidat yang menang kata Zola adalah pilihan rakyat dan harus dihormati, namun kandidat yang unggul versi hitungan cepat juga diminta untuk bisa menahan diri.

"Bagi yang unggul sekarang tolong bisa menahan diri dan menghormati semua pihak, baik dengan calon yang berkompetisi dan pihak KPU. Sebab KPU sebagai penyelenggara belum mengeluarkan rilis resmi, jadi kandidat jangan dulu mengklaim," katanya menjelaskan.

"Bersyukur boleh karena tentu pertarungan dan perjuangan ini bukan hal yang mudah, tetapi tidak terbawa euforia," katanya lagi.

Zola yang juga sebagai Ketua DWP Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Jambi ini juga berterima kasih kepada semua pendukung, tim sukses dan juga masyarakat di tiga kabupaten serta partai koalisi, karena semua calon yang diusung PAN untuk tiga kabupaten itu sementara unggul perolehan suara.

"Calon-calon kami di tiga kabupaten menurut versi hitungan cepat, ungul. Ini kerja keras kita semua dan kita hormati tahapan selanjutnya. Itu kita hormati dulu jangan terbawa euforia, jangan berlebihan untuk meluapkan kegembiraan," katanya menambahkan.(Ant)

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Dodi Saputra


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017