Jambi, Antarajambi.com - Pengurus Provinsi National Paralympic Comittee (Pengprov NPC) Jambi mengajukan anggaran untuk dana pelaksanaan Pekan Olahraga Paralympic Provinsi (Peparprov) yang akan digelar tahun 2017 di Kota Jambi.

"NPC sebagai penyelanggara kegiatan pesta olahraga disabilitas ini, telah mengusulkan pendanaan kegiatan Rp800 juta kepada Pemerintah provinsi (Pemprov) Jambi untuk dianggarkan tahun ini," kata Sektretaris Pengprov PNC Jambi, Abrahamn Tambunan, Selasa.

Pendanaan itu diusulkan melalui APBD Perubahan 2017, pasalnya dana yang dikucurkan Pemerintah Provinsi Jambi pada APBD Murni tahun itu hanya untuk kucuran uang bonus bagi atlet peraih medali pada Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) tahun 2016 di Jawa Barat.

"Karena pemerintah defisit anggaran maka, kita berharap pada APBD Perubahan 2017 dapat masuk dan dianggarkan dana untuk kegiatan Peparprov Jambi 2017," kata Abraham Tambunan.

Dia menambahkan, meskipun usulan dana pelaksanaan di Kota Jambi tahun ini lebih sedikit dibanding untuk pendanaan pada Peparprov Batanghari 2016 lalu dan pendanaan itu digunakan untuk biaya penginapan, konsumsi, transportasi, honor wasit dan keperluan lainnya.

Ajang Peparprov Jambi 2017 akan diikuti sebanyak 550 peserta dengan rincian 50 atlet dan official per kabupaten/kota sebagai pesertanya.

Mereka akan berlaga pada delapan cabang olahraga yang dipertandingkan yakni atletik, angkat berat, badminton, tenis meja, renang, catur, judo dan panahan dan ajang bebas usia ini sebagai seleksi menuju Peparnas mendatang, kata Abraham Tambunan.


Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017