Jambi, Antarajambi.com - Kepolisian Resor (Polres) Tebo, Jambi sedang memburu pelaku pengrusakan saat unjuk rasa yang berujung bentrokan yang terjadi terkait Pilkada 15 Februari.

"Aparat kepolisian sudah membidik calon tersangka kasus kerusuhan Pilkada di Kabupaten Tebo yang terjadi beberapa hari lalu." kata Kabid Humas Polda Jambi AKBP Kuswahyudi Tresnadi, di Jambi Selasa.

Kepolisian sedang mencari sopir mobil yang telah menerobos dalam aksi unjuk rasa tersebut hingga terjadi kericuhan antara pendemo dengan aparat kepolisian waktu itu, katanya.

Penyelidikan dalang dan motif yang menyebabkan kerusuhan tersebut kini juga masih diselidiki oleh tim dari Polres Tebo dibantu Polda Jambi, katanya.

"Siapa pun pelakunya akan tetap kita proses secara hukum dan polisi juga sedang mengungkap siapa dan motif apa yang menggerakkan massa sehingga terjadi kerusuhan tersebut" kata Juru Bicara Polda Jambi itu.

Untuk calon tersangkanya mengarah sopir mobil yang menerobos sehingga menyebabkan personel keamanan terluka saat melakukan penjagaan saat itu, katanya.

Ia mengatakan Polda Jambi belum menarik bantuan Brimob dan akan tetap disiagakan hingga pelaksanaan Pilkada selesai di Tebo.


Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017