Jambi, Antarajambi.com - Seorang bocah perempuan berusia lima tahun warga Perumahan Beliung Indah, Kotabaru, Kota Jambi, hilang dan diperkirakan meninggal setelah terjatuh kemudian terseret arus air Sungai Baganpete, Rabu.

Saat ini tim dari Basarnas Jambi, BPBD Kota Jambi bersama pihak kepolisian setempat masih melakukan pencarin korban di jalur arus sungai yang melintasi beberapa perumahan warga tersebut.

Ayah korban, Asmuri (36) di rumah duka Perumahan Beliung Indah RT 11 Kelurahan Beliung Kacamatan Alam Barajo, Kota Jambi, mengatakan dirinya baru mengetahui anak keduanya Delila Khairani (5) terjatuh ke sungai setelah istrinya Sari Kusmi (33) mencari keberadaan korban yang biasanya bermain di sekitar rumah yang dekat dengan sungai, namun tidak menemukannya.

"Istri saya mencari ke pinggir sungai dan hanya menemukan payung kecil dan mainannya yang tertinggal di pinggir sungai, lalu saya dan warga mencari namun belum ketemu," kata Asmuri.

Peristiwa itu diperkirakan terjadi sekitar pukul 10.30 WIB. Diduga korban Delila yang kondisinya tunarungu bermain ke pinggir sungai dan terjatuh tanpa diketahui orang lain dan keluarga baru mengetahui setelah mencari anaknya dan hanya menemukan mainannya di pinggir sungai.

Setelah kejadian atau sekitar setengah jam kemudian puluhan petugas dari Basarnas, BPBD dan kepolisian membantu melakukan pencarian di sepanjang aliran Sungai Baganpete.

Pencarian dilakukan dengan menggunakan peralatan selam dan perahu karet namun sampai saat ini, korban belum juga ditemukan sehingga pencarian masih terus dilakukan.

Dalam dua pekan terakhir, intensitas hujan di Kota Jambi cukup tinggi sehingga air di sungai yang melintas di tengah Kota Jambi, meluap.


Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017