Muarabulian, Antarajambi.com - Pemkab Batanghari melalui setda akan memberlakukan pemasangan mesin absen rekam wajah untuk meningkatkan kedisiplinan kinerja ASN maupun PTT di lingkungan kantor sekretariat daerah itu. 

"Pemasangan alat ini merupakan kebijakan dari bupati yang menginginkan Aparatur Sipil Negara serta honorer dapat bekerja sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan dalam rangka peningkatan profesional kerja," kata Saryoto, Kepala Bagian Umum Setda Batanghari, Senin.

Ia mengatakan, dalam penerapan absen wajah ini diberlakukan pada waktu masuk kerja di hari biasa yaitu senin sampai kamis, pukul 07.15 WIB-16.00 WIB dan untuk hari jumat masuk pukul 07.00 WIB-11.30 WIB.

"Bagi pegawai yang masih dalam tahap menyusui anaknya, diberi kelonggaran waktu untuk pulang sebentar ke rumah. Juga bagi pegawai yang menjemput anaknya pulang sekolah," katanya.

Ia menjelaskan, bagi ASN maupun honorer yang kedapatan berkeliaran di luar kantor tanpa alasan yang jelas, akan diberikan teguran lisan yang keras.

Ia juga menginginkan pemasangan absen rekam wajah ini juga diterapkan pada Organisasi Perangkat Daerah dalam lingkungan Pemkab Batang Hari agar produktifitas kerja serta kedisiplinan pegawai mampu terciptakan dalam hal menuju pembangunan Kabupaten Batang Hari ke depan serta peningkatan pelayanan masyarakat.

"Untuk saat ini, alat ini baru dipasang di kantor Setda dan kantor BKD," katanya lagi. 

Pewarta: Heriyanto

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017