Kualatungkal, Antarajambi.com - Dandim 0419/Tanjab Letkol Arh Hary Sassono Utomo SH meninjau lokasi kegiatan TMMD Kabupaten Tanjab Barat ke-98 tahun 2017 di Desa Tungkal IV Desa yang sudah berlangsung seminggu. .

Dandim meninjau beberapa lokasi yang sudah mendapatkan pengerjaan secara fisik di Kegiatan TMMD yakni pelaksanaan kegiatan dengan sasaran pembuatan jalan baru, renovasi mushola, pembuatan jamban keluarga, perataan halaman Mesjid Baiturrohman, dan pembuatan pagar rumah orang tua asuh. 

Selain meninjau langsung pembangunan fisik, Dandim juga melihat secara langsung bagaimana para prajurit TNI yang terjun langsung dalam hal pengerjaan tersebut, dan Dandim juga terus memberikan semangat kepada prajurit dalam melaksanakan kegiatan TMMD, yang terdiri dari, Yon Armed 15-105 MM/Tarik, Yon Zipur 2/SG, Polres Tanjab Barat 10 orang sebanyak 96 prajurit.

Tak hanya memberikan semangat kepada prajurit, Dandim juga memberikan support kepada masyarakat yang terlibat langsung dalam gotong royong kegiatan TMMD dan menyapa masyarakat  satu-persatu, dari 58 orang.

Hal itu dilakukan untuk lebih menekankan unsur gotong royong antara TNI dan warga masyarakat.  

"Dengan cara ini, kemanunggalan TNI dengan warga masyarakat akan terus ditingkatkan demi menjaga keutuhan NKRI," kata  Dandim disela-sela kunjungannya.

Selain itu, kegiatan itu menjadi motivasi bagi masyarakat untuk tetap menjaga lingkungan, sehingga segala kegiatan dalam kehidupan sehari-hari dapat dilaksanakan lancar, dan kami setiap saat selalu siap membantu di dalam mengatasi kesulitan masyarakat.

Menurut salah satu warga, Sukri, mengungkapkan, TMMD  wujud nyata TNI dalam membantu atau meringankan kesulitan masyarakat dalam menciptakan situasi yang harmonis, kondusif dan aman di lingkungan wilayah.

Pewarta: Kenneta

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017