Jambi, Antarajambi.com -  Perum LKBN Antara Biro Jambi menjalin kerja sama dengan BMKG Sultan Taha Jambi dan Balai Klimatologi Muarojambi untuk memaksimalkan penyampaian informasi tentang cuaca dan iklim di kawasan provinsi itu.

Penandatanganan nota kerja sama dilakukan oleh Kepala BMKG Sultan Thaha Nurangesti Widyastuti, Kepala Balai Klimatologi Muarojambi Syafrinal dengan Kepala Biro Perum LKBN Antara Jambi Syarif Abdullah di Menara Radar BMKG Provinsi Jambi di Kompleks Bandara Sultan Thaha, Rabu.

Hadir pada kesempatan itu Kepala Balai Besar MKG Wilayah II Ciputat Joko Siswanto dan Kepala Badan Meteorologi Kerinci serta jajaran BMKG dan tim LKBN Antara Biro Jambi.

Kerja sama yang diinisiasi kedua institusi itu bertujuan untuk meningkatkan optimalisasi penyampaian informasi cuaca dan hasil pemantauan iklim  kepada masyarakat. Selain itu meningkatkan koordinasi penyampaian informasi stratregis dalam penanganan berbagai hal yang menyangkut tugas dan fungsi BMKG dan Balai Klimatologi..

"Kerja sama ini diharapkan bisa menjadi model dalam penyampaian informasi BMKG kepada masyarakat, kami tidak bisa bekerja sendiri tanpa bersinergi dengan mitra strategis lain," kata Kepala Balai Besar MKG Wilayah II Ciputat Joko.

Penandatanganan digelar di Menara Radar BMKG yang merupakan simbol dan ikon dari Kantor BMKG Jambi yang memiliki wilayah tugas di seluruh Provinsi Jambi yang dikenal memiliki zona iklim dan cuaca yang unik dan berbeda dengan daerah lainnya.

"BMKG Jambi memiliki berbagai potensi yang membutuhkan pengamatan dan pengkajian intensif, selain potensi hujan disertai petir dan angin, juga punya potensi munculnya titik api yang bisa memicu kabut asap. Kami berharap bisa menjadi bagian solusi peningkatan kinerja BMKG Jambi," kata Joko.

Sementara itu Kepala BMKG Jambi, Nurangesti Widyastuti dan Kepala Balai Klimatologi Muarojambi Syafrinal sama-sama berharap kerja sama ini bisa memaksimalkan penyampaian informasi BMKG dan klimatologi kepada masyarakat.

"Kerja sama ini diharapkan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat, karena secanggih dan semodern apapun peralatan yang kami miliki serta sebagus apapun hasl penelitian kami hasilnya tidak akan maksimal bila tidak tersampaikan kepada masyarakat," katanya.

Pada kesempatan itu Nurangesti dan Syafrinal menyatakan komitmen untuk bersinergi dan mengerahkan seluruh potensi dan jaringan yang ada untuk menyampaikan hasil pemantauan serta bersinergi dengan  portal berita www.antarajambi.com sebagai mitra strategis.
      
      
      

Pewarta:

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017