Jambi, Antarajambi.com - Pemkot Jambi memfasilitasi "Pasar Beduk" yang dibangun berupa tenda di Taman Perumnas Jalan Brigjen Basuki Rachmat Kota Hambu untuk berjualan pada pedagang dan pelaku UMKM di daerah itu.

"Renda sudah terpasang sejak Kamis lalu, dan Sabtu ini bertepatan dengan 1 Ramadhan baru berjualan. Pasar Beduk ini rutin digelar setiap tahun sepanjang bulan puasa," kata Khairul, salah seorang pedagang makanan di Pasar Beduk Perumnas Kota Jambi, Sabtu.

Pasar Beduk itu biasanya mulai ramai sejak pukul 15.00 WIB hingga malam hari. Kawasan itu juga dijadikan tempat untuk berkumpul dan menunggu waktu maghrib tiba.

Untuk membangun Pasar Beduk itu, pemerintah setempat memberi izin untuk menutup satu ruas jalan di Jalan Basuki Rachmat tepatnya di depan Taman Perumnas Kota Jambi.

Sedangkan bagi warga yang menunggu berbuaka puasa atau wakktu Maghrib, bisa mengisi waktu dengan menyewa sepeda yang tersedia tidak jauh dari lokasi Pasar Beduk itu.

"Tarif sewa sepeda tetap Rp5 ribu per jam, tak ada kenaikan," kata salah seorang pelaku usaha persewaan sepeda di lokasi itu.

Pewarta:

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017