Jambi, Antarajambi.com - Pemkab Batanghari melalui Badan Kesejahteraan Sosial (Kesos) mulai melakukan penyaluran honor atau gaji bagi para pegawai syara, DTA, dan Pami kelurahan se-Kabupaten Batanghari.

" Ya, pihak kita akan menyalurkan gaji para pegawai syara, Pami, dan DTA. Pada hari pertama kita salurkan di empat kecamatan, kecamatan Muaratembesi, Muarosebo Ilir, Bajubang dan Muarabulian," kata Bustomi, Kepala Bagian Kesos setda Batanghari, Selasa.

Ia mengatakan, pada hari selanjutnya pihaknya akan menyalurkan ke Muaro Sebo Ulu, Mersam, Bathin XXIV, dan Pemayung. Pihak Kesos sendiri mendata setidaknya terdapat 1.304 orang yang terdiri dari pegawai Syara, Pami, dan DTA.

“Untuk syara ada 437 orang, kemudian DTA ada 265 orang, dan Pami ada 602 orang. Program ini juga sudah dimulai sejak tahun 2001,” ujarnya. 

Ia menjelaskan, terkait anggaran yang akan dikeluarkan belum dapat untuk merincikan secara detail berapa yang akan disalurkan. Honor atau gaji untuk guru pami itu sebesar Rp150 ribu, pegawai Syara Rp250 ribu, dan guru DTA sebesar Rp400 ribu.

Sementara itu, pada nantinya para pegawai syara, guru DTA dan Pami ini juga akan mendapatkan jaminan kesehatan yang sudah diprogramkan oleh Pemkab Batanghari melalui Kesos yang sudah dimulai sejak tahun 2017. 

" Tapi program ini belum dapat berjalan secara maksimal," katanya lagi. 

Pewarta: Heriyanto

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017