Jambi, Antarajambi.com - Aktraksi  kelompok Polisi Cilik (Pocil) mewarnai upacara HUT Bhayangkara ke-71 yang dilaksanakan di lapangan Markas Kepolisian Daerah (Mapolda) Jambi, Senin.

Kegiatan dalam kegiatan yang dihadiri oleh  Gubernur Jambi, Zumi Zola itu, para anggota Pocil unjuk kemampuannya dalam melakukan aktraksi baris berbaris.

Kepolisian Daerah (Polda) Jambi menggelar upacara HUT Bhayangkara ke-71 tahun 2017. Kapolda Jambi Brigjen Pol Priyo Widyanto bertindak sebagai inspektur upacara.

Upacara yang berlangsung di lapangan Mapolda Jambi tersebut tidak hanya diiukti oleh personel kepolisian, namun juga dari unsur TNI. Upacara juga dihadiri langsung Gubernur, Ketua DPRD, Danrem 042/Gapu, unsur Forum Kominikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), serta purnawirawan dan warakawuri Polda Jambi.

Dalam upacara tersebut juga diberikan penghargaan Bintang Bhayangkara Nararya kepada personel Polda Jambi. Selain itu, juga diberikan Satya Lencana pengabdian 8, 16, dan 24 tahun dan hiburannya diwarnai dengan atraksi polisi cilik yang memperagakan gerak baris berbaris yang benar dan rapi.

Atraksi tersebut membuat para undangan yang hadir di acara tersebut, berdecak kagum terhadap aksi yang ditampilkan oleh puluhan polisi cilik berpakaian seragam Polisi layaknya sebagai personil sebenarnya.

Sementara itu  Presiden RI, Joko Widodo dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Kapolda Jambi menyampaikan apresiasi atas kerja keras dan pengabdian seluruh personel Polri dimana hasil nyatanya dapat dilihat dari situasi kantibmas saat Ramadan yang kondusif, mudik lancar, serta harga kebutuhan pokok stabil.

Kemudian lagi, Presiden juga berpesan agar Polri terus meningkatkan kepercayaan masyarakat.

Usai upacara undangan yang hadir pada acara peringatan HUT Bhayangkara itu melakukan ramah tamah dan silaturahim di Aula Mapolda Jambi.

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017