Jambi, Antarajambi.com - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jambi menyatakan pelaksanaan Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) 2018 tergantung kesiapan tuan rumah Kabupaten Merangin.

"Kami masih menunggu kesiapan dari Merangin untuk menjadi tuan rumah pelaksana Porprov tahun depan," kata Ketua KONI Provinsi Jambi Indra Armendalis di Jambi, Rabu.  

Pihaknya menepis bahwa tuan rumah pelaksanaan Porprov Jambi tahun 2018 yang rencananya akan dihelat di Kabupaten Merangin itu akan dipindahkan ke Kota Jambi dengan alasan adanya pemilihan kepala daerah.

"Soal itu bisa saja isu yang tidak jelas sumbernya, bila  dipindahkan ke Kota Jambi juga sama di kota ada Pilkada juga," katanya.

Dia mengatakan sampai saat ini sesuai rencana untuk pelaksanaannya masih di Merangin. Namun pihaknya juga masih menunggu kesiapan dari daerah itu.

"Rencanya masih di Merangin, bila  nanti Merangin tidak siap, maka nanti akan diputuskan bersama dengan seluruh anggota Koni di Jambi mau dipindahkan kemana," katanya menjelaskan.

Kesiapan daerah untuk pelaksanaan Porprov itu lanjutnya, sangat penting karena terkait dengan anggaran yang harus dikeluarkan pemerintah daerah setempat untuk menyukseskan pesta olahraga tingkat provinsi itu.

"Kesiapan dari daerahnya bagaimana, sebab ini terkait dengan anggaran daerah, anggaranya juga siap tidak, kalau anggaran dari provinsi ya bentuknya hanya subsidi," katanya menambahkan.

Pewarta: Gresi Plasmanto

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017