Makassar, Antarajambi.com - Forum Humas Badan Usaha Milik Negara (FH BUMN) menyelenggarakan workshop "Strategy PR Planning & Programming".

Narasumber antara lain Founder & Director of EGA Briefing & Tim, Elizabeth Gunawan, yang mana peserta disuguhkan beberapa materi seperti Strategic PR Planning, PR Research, PR Planning step by step, Measurement PR Planning & Program serta Key Performance Indicator.

Dalam kegiatan itu, juga dibahas case study dengan pembicara VP Corcom Pertamina, Adiatma Sardjito, dengan pokok pembahasan "Elpiji 12 Kg, Kenaikan Harga Tanpa Gejolak". 

Head of Corporate Communications Bio Farma N Nurlaela Arief yang akan berbagi tentang Creative PR Planning, case study CSR Communications Bio Farma dalam aktivitas Geopark Ciletuh untuk UNESCO Global Geopark.

Menurut N Nurlaela Arief, pengalaman di Ciletuh menarik karena mencakup sebuah kawasan sangat luas di daerah relatif terisolir yakni Kabupaten Sukabumi terdiri atas delapan kecamatan, 74 desa, luas 126 hektar, serta berbentuk amfiteater raksasa (bentang alam setengah lingkaran) berdiameter seluas 15 KM. 

"Berkat kerjasama dan kerjakeras semua pihak, Geopark Ciletuh pada Desember 2015 lalu sudah diakui Geopark Nasional dan dalam waktu dekat bersiap untuk dikunjungi Badan PBB bidang pendidikan budaya atau UNESCO" kata Lala. 

Menurut dia, komunikasi CSR juga membuat wahana edukasi geologi sebagai daratan pertama di Jawa Barat (hasil tumbukan lempeng 60 juta tahun silam) ini bisa menawarkan sejumlah potensi wisata unggulan yang mulai banyak diburu masyarakat. 

Mulai awal Agustus mendatang, Geopark Ciletuh Pelabuhan Ratu akan diproses menuju UNESCO Global Geopark berikutnya di Indonesia yang sekarang baru punya dua geopark global yakni Batur Bangli di Bali dan Gunungsewu di Yogyakarta, Jateng dan Jawa Timur.

Pewarta:

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017