Jambi, antarajambi.com  - Karyawan BUMN yang beroperasi di wilayah Provinsi Jambi mengikuti upacara bendera  peringatan Hari  Kemerdekaan  Republik Indonesia tahun 2017 di areal terminal lama Bandara Sultan Thaha di Kota Jambi, Kamis.

PT Angkasa Pura II dan PT Perkebunan Nusantara VI bertindak sebagai koordinator kegiatan yang dihadiri oleh para pimpinan dan mitra BUMN di provinsi itu.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin yang bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam amanatnya mengatakan, momentum hari kemerdekaan tersebut merupakan momentum dasar para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan dari penjajah yang merupakan titik awal berdirinya Negara Kesatuan Indonesia Indonesia.

"Kita semua telah menikmati hasil perjuangan pahlawan bangsa, sehingga dapat dijadikan momentum kemerdekaan ini untuk berbuat dan mengevaluasi diri kita untuk kerja bersama membangun bangsa demi kemakmuran masyarakat," kata Awaluddin.

Sebagai keluarga perusahaan BUMN kata dia, berperan sebagai agen pembangunan dan berkontribusi terhadap perekonomian bangsa dari segala sektor, baik itu transportasi perhubungan dan perkebunan yang bermanfaat untuk hajat masyarakat banyak.

Perusahaan BUMN mendukung perannya sebagai agen pembangunan termasuk dalam mengisi masa kemerdekaan dengan mengembanhkan sektor transportasi dan pertanian yang menjadi sektor strategis dalam membangun bangsa.

"Kemudahan aksesibilitas agar membantu konektifitas antar pulau. Luasnya wilayah negara ini dengan bentangan pulau merupakan potensi yang menjadi salah satu tantangan yang harus dihadapi," katanya.

Dalam program BUMN "Hadir Untuk Negeri" untuk mengisi hari kemerdekaan itu selain upacara sebelumnya telah dilakukan berbagai kegiatan yang melibatkan masyatakat.

Selain itu kata dia, dalam kegiatan BUMN Hadir untuk Negeri juga mengadakan program bedah rumah bagi beberapa anggota veteran di Provinsi Aceh dan juga kegiatan siswa mengenal nusantara.

"Beberapa kegiatan sudah kita lakukan, seperti siswa mengenal nusantara, jalan sehat dan bedah rumah veteran yang mana BUMN hadir untuk lebih mendekatkan kepada masyarakat," kata Awaluddin  menambahkan.








Pewarta: Gresi Plasmanto

Editor : Dodi Saputra


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017