Jambi, Antarajambi.com  - Aksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) menjadi magnit yang mengundang antusiasme warga Kota Jambi menyaksikan upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI yang digelar di halaman kantor Gubernur Jambi, Kamis.

Kendati menyaksikan aksi pasukan pengibar bendera dari jarak jauh namun warga terlihat serius melihat rangkaian demi rangkaian upacara dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 RI itu.

"Kami ingin melihat Paskibraka-nya, kebetulan adik saya juga ikut. Biasa juga ada drama kolosoal setelah upacara," kata salah seorang warga Kota Jambi, yang menyaksikan rangkaian upacara dari luar barisan.

Pada  upacara itu, Gubernur Jambi Zumi Zola bertindak sebagai inspektur upacara  memberikan duplikat bendera pusaka Merah Putih kepada tim Paskibraka yang dikomandani perwira Korem 042/Garuda Putih.

Peringatan hari bersejarah bagi Bangsa Indonesia itu juga dihadiri Wakil Gubernur Jambi Fachrori Umar dan  seluruh Forkompimda Jambi, ASN, TNI, Polri, veteran dan pelajar di provinsi itu.

Gubernur Zumi Zola mengatakan peringatan HUT Kemerdekaan merupakan  momen yang ditunggu masyarakat. Apalagi saat pengibaran bendera merupakan momen istimewa yang mana  ada rasa syukur atas perjuangan para pahlawan Indonesia.

"Ini momen istimewa untuk bangsa Indonesia, ini mengingatkan perjuangan  para pahlawa kita, apalagi tadi ada pertunjukan bagaimana perjuangan pahlawan Jambi Sultan Thaha," kata Zumi Zola menambahkan.(Ant)

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017