Muaro Jambi, Antarajambi.com - Bupati Muaro Jambi Hj Masnah Busyro menyatakan tantangan PKK ke depan adalah membudayakan organisasi itu beserta eksistensinya dengan 10 program pokok PKK.

"Bila PKK sudah membudaya maka PKK dapat menjadi pilar yang kokoh, tidak hanya berfokus pada kesejahteraan tapi PKK dapat menekan pertumbuhan penduduk dengan keluarga berencana," kata Bupati Masnah saat melantik Tim Penggerak PKK Kabupaten Muaro Jambi di Sengeti.

Ia menyatakan  PKK merupakan gerakan yang muncul dan tumbuh dari bawah dengan wanita khususnya para ibu sebagai pengerak dengan tujuan mewujudkan keluarga sejahtera.

"Keluarga harus diupayakan sejahtera karena keluarga adalah unit terkecil dalam masyarakat. Apa bila semua keluarga sudah dapat mewujudkan tata kehidupan yang sejahtera dan harmonis, tentu akan berimplikasi pada terwujudnya masyarakat Muaro Jambi yang sejahtera, " tutur  Bupati.

Bupati berharap kepada Ketua PKK untuk dapat melanjutkan tugas mewujudkan visi misi gerakan PKK serta melaksanakan program PKK.  

"Saya minta ketua PKK sesegera mungkin menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja yang ada.  Segera menyusun program kerja yang akan dijalankan,  " katanya. 

Pemerintah daerah memandang PKK telah berkiprah secara optimal melaksanakan tugas dan fungsinya melalui program dan kegiatan yang bermuara pada peningkatan kehidupan keluarga. 

"Namun demikian di balik berbagi keberhasilan itu kita dituntut tidak berpuas diri.  Sebab tantangan berbagai aspek kehidupan pada masa yang  datang tentu semakin besar. Sehingga peran PKK sangat penting," kata bupati perempuan pertama di Provinsi Jambi itu menambahkan.

Pewarta:

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017