Jambi, Antarajambi.com - Wakil komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat (Wadan Pusterad) Brigjen TNI Joko Warsito kunjungi Kabupaten Muarojambi dalam rangka penilaian  lomba Bina Teritorial (Binter) tingkat nasional yang diikuti Kodim 0415 Batanghari.

Kedatangan Wadan Pusterad, Joko Warsito beserta rombongan didampingi Dandim 0415 Batanghari Letkol Inf Denny Noviandy dan disambut Bupati Muarojambi Masnah Busyro dan wakilnya Bambang Bayu Suseno serta unsur Forkompida juga kepala OPD kabupaten itu di ruang pola utama rumah dinas bupati di komplek perkantoran Sengeti.

Ketua tim penilai lomba Binter yang juga Wadan Pusterad, Brigjen TNI Joko Warsito dalam sambutannya mengatakan, lomba Binter ini rutin dilaksanakan setiap tahun salah satu tujuannya untuk mengukur kemampuan teritorial setiap Kodim mengingat Indonesia sangat luas wilayahnya dan merupakan negara kepulauan terbesar.

Sedangkan personil TNI yang tersedia sekarang masih relatif terbatas sehingga perlu peran serta dari semua komponen.

Sementara itu Bupati Muarojambi, Masnah Busyro mengatakan saat ini hubungan pemerintah sangat baik dalam pembangunan Kabupaten Muarojambi yang tentunya tidak telepas dari peran dan dukungan Kodim 0415 Batanghari serta pihak lainnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati Masnah juga menyambut Wadan Pusterad di Bumi Sailun Salimbai Kabupaten Muarojambi dan tim penilai lomba Binter tingkat nasional ke-20 tahun 2016 - 2017.

"Pemkab Muarojambi bersama Kodim 0415 Batanghari telah melaksanakan peran dan fungsi teritorialnya dengan kerjasama yang dilakukan Kodim 0415 Batanghari bersama Pemkab Muarojambi berjalan sangat baik dan memberi manfaat bagi pembangunan dan masyarakat di kabupaten itu," kata Masnah.

Sejauh ini Kodim 0415 Batanghari berperan aktif di bidang ideologi, politik, ekonomi dan memfasilitasi yang dibutuhkan Pemkab Muarojambi terkait dukungan pelayanan kepada masyarakat.

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Dodi Saputra


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017