Jakarta, Antarajambi.com - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut menggelar balapan Jet Ski untuk memperebutkan Kepala Staf TNI AL Cup 2017 di Pantai Mutiara, Jakarta Utara, Sabtu.

Kejuaraan yang digelar masih dalam rangka memperingati Hari Jadi Ke-72 TNI AL ini dibuka oleh Asisten Pembinaan Potensi Maritim Kasal (Aspotmar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Gatot Triswanto di Jetski Cafe Pantai Mutiara.

Aspotmar Kasal Mayjen (Mar) Gatot Triswanto dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Sabtu, mengatakan, Kejurnas yang mengangkat tema "Melalui Kasal Cup Cabor Jet Ski Tahun 2017 Kita Tingkatkan Budaya Maritim dan Cinta Bahari" itu akan berlangsung selama dua hari, mulai Sabtu (23/9) hingga Minggu (24/9).

Gatot mengatakan, kegiatan itu merupakan sebagai sarana menumbuhkan budaya kemaritiman pada masyarakat dan generasi muda, sekaligus merupakan ajang promosi wisata bahari di wilayah Indonesia.

"Kasal Laksamana TNI Ade Supandi akan menutup secara langsung Kejurnas tersebut, sekaligus melaksanakan penyerahan piala serta hadiah kepada para atlet yang keluar sebagai pemenang pada Jet Ski Race Kasal Cup 2017 pada Minggu (24/9)," katanya.

Pada acara pembukaan Cabang Olahraga Jet Ski dimeriahkan dengan demonstrasi oleh dua kakak beradik atlet Jet Ski Indonesia yang juga merupakan juara Dunia yaitu Aero Sutan Aswar dan Aqsa Sutan Aswar, dimana keduanya mencoba lintasan perlombaan dengan Jet Ski berkecepatan tinggi.

Cabang Olahraga Jet Ski ini, diikuti 72 atlet Jet Ski Nasional dengan memperlombakan 8 kategori yaitu 10-13 Junior Runabout Standar Stock, 10-13 Junior Runabout N/A Standar Stock, Beginner Runabout Standar Stock, Beginner N/A Runabout Standar Stock, Notice Runabout Standar Stock, Notice Runabout N/A Standar Stock, Expert Runabout Standar Stock dan Expert Runabout N/A Standar Stock.

Turut hadir dalam kesempatan ini Ketua Umum Jetsport Boating Association, Fully Sutan Aswar, para pejabat tinggi di jajaran TNI AL, pejabat tinggi Polri, serta para pejabat terkait lainnya.

Pewarta: Syaiful Hakim

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017