Jambi, Antarajambi.com - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Provinsi Jambi, memperkirakan cuaca untuk beberapa hari ke depan atau Rabu 27 September sampai Kamis 28 September 2017 masih terjadi terjadi hujan pada siang hari.

Data yang dikeluarkan BMKG Jambi, Rabu, data perkiraan cuaca bahwa diperkirakan hujan masih terjadi hampir diseluruh Kabupaten/Kota dan ada lima daerah yang akan mengalami hujan petir dan tujuh daerah mengalami hujan lokal yang akan terjadi pada siang hari.

Adapun daerah yang akan hujan disertai petir yaitu Bangko Kabupaten Merangin, Kerinci, Kota Sungai Penuh, Kuala Tungkal Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Sabak Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Kemudian daerah yang akan terjadi hujan lokal Muara Bulian Kabupaten Batanghari, Bungo, Sarolangun, Tebo, dan Kota Jambi.

BMKG juga menjelaskan untuk masyarakat agar tetap waspada terjadinya potensi hujan lebat disertai angin kencang dan petir untuk wilayah Kabupaten Merangin, Sarolangun, Kota Sungai Penuh, Kabupaten Kerinci, Tanjung Jabung Timur, dan Tanjung Jabung Barat.

Sedangkan untuk suhu di setiap daerah diperkirakan tercatat 24-31 derajat celcius. Dan kelembaban 75- 100 dengan Kecepatan angin 10/jam dari semua daerah di Provinsi Jambi.


Pewarta: Nanang Mairiadi/Zukni

Editor : Nanang Mairiadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017