Jambi, Antarajambi.com - Pemerintah Kota Jambi menyatakan siap memberikan ruang kepada pemuda dan para pelajar di daerah itu supaya dapat mengisi kegiatan positif dan berkreatifitas.

Kita berikan ruang untuk pemuda di Arena Taman Remaja, setiap malam minggu di tempat tersebut banyak kegiatan yang melibatkan pelajar mupun pemuda," kata Wali Kota Jambi Sy Fasha di Jambi, Senin.

Usai menjadi inspektur upacara memperingati Sumpah Pemuda, Fasha mengatakan tujuan memberikan ruang bagi pemuda itu adalah untuk memunculkan kreatifitas pemuda, sehingga para pemuda tidak lagi berfikir untuk melakukan hal yang negatif.

"Jadi kita isi waktu mereka, kita siapkan tempatnya kita siapkan agendanya, sehingga jika sudah diberikan ruang mereka tidak akan melakukan hal yang negatif," ujarnya.

Selain itu, kata dia Pemerintah Kota Jambi selalu membuat berbagai kegiatan positif disetiap kecamatan yang melibatkan semua pemuda maupun pelajar di Kota Jambi ini.

Pada peringatan hari Sumpah Pemuda tersebut, dirinya juga mengajak pemuda untuk tidak mudah terhasut di tengah munculnya teknologi informasi yang semakin pesat saat ini.

"Kemajuan teknologi yang makin canggih ini harus kita manfaatkan untuk memperkokoh persatuan pemuda, sehingga jangan sampai nanti malah membuat sekat-sekat diantara kita," ujar Fasha.

Pada kesempatan itu, Fasha juga menyampaikan pesan agar jangan mencoba menggunakan narkoba dan melakukan hal-hal yang negatif yakni pergaulan bebas.

"Jangan sekali-kali mencoba narkoba, kalau ada yang menggunakan narkoba lapor kepada kami. Kami akan rehab dan akan bantu serta lindungi anak-anak ini. Ketiga jangan melakukan hal-hal negatif seperti pesta seks atau pergaulan bebas," kata Fasha menambahkan.


Pewarta: Gresi Plasmanto

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017