Sengeti, Antarajambi.com - Bupati Muaro Jambi Hj Masnah Busyro memimpin gelar pasukan pengamanan sekaligus deklarasi damai Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak gelombang II di daerah itu. 

Apel dimulai dengan pembacaan ikrar damai, kemudian penandatanganan ikrar oleh perwakilan calon kepala desa disaksikan bupati dan unsur Porkompida Muaro Jambi. Kemudian dilanjutkan penandatanganan deklarasi damai oleh unsur Forkompida dan calon kades. 

Bupati Masnah Busyro  mengatakan, pada pemilihan kepala desa gelombang kedua  terdapat 111 orang calon kades yang bertarung di 34 desa yang tersebar di 10 Kecamatan. 

"Pilkades di Muarojambi akan digelar pada tanggal 27 November , tahapan-tahapan Pilkades telah dilaksanakan, pada tanggal 17 Nopember ini akan dilaksanakan kampanye, untuk itu kepada para calon kades sampaikanlah visi misinya kepada masyarakat agar program-program yang akan dibuat bisa diketahui oleh masyarakat masing-masing desa, " kata Bupati Masnah. 

Bupati menjelaskan dalam pilkades  tidak sama dengan Pilkada Bupati/Walikota, yang mana Pilkada Bupati/Walikota para calon tidak berada langsung di desa, sedangkan pilkades para calonnya langsung berada di desa, untuk itu dihimbau dan mengajak para calon kades dan panitia pilkades agar selalu mengedepankan etika politik yang bersih dan toleran.

Diharapkan Bupati Masnah, calon kades agar menjaga nilai-nilai demokrasi serta bersama-sama bertanggungjawab menjaga keamanan dan ketertiban negeri Sailun Salimbai Kabupaten Muaro Jambi.

"Setelah usai Pilkades ini akan disegerakan pelantikan kades secara serentak agar calon Kades terpilih dapat langsung mengabdi kepada masyarakat dan desanya, " kata bupati menambahkan.

Pewarta:

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017